Senin, 28 November 2011

Everyday is a Success




Berada diruangan yang agak luas dalam kondisi sendiri plus dengerin lagu - lagu akustik..tiba - tiba menarik minat saya untuk menulis sesuatu di Note, karena saya pengen share tentang sesuatu yang pernah saya khawatirkan jaman saya SMP. Hehehe, set back beberapa tahun yang lalu ya..;)
Pas SMP, dulu saya suka bertanya - tanya..gimana ya caranya jadi sukses?
Sering banget saya tanya..ya ke mama, papa, eyang, guru, teman - teman..dan hampir semua menjawab, kalo pengen sukses ya belajar...and than saya bingung, kok bisa?
Ada juga yang jawab dengan kerja keras, ada yang jawab doa..ada yang jawab, belajar, kerja keras dan doa.
Saya masih bingung, saya harus belajar apa? doa apa? kerja keras kayak apa?
dan pertanyaan - pertanyaan yang lain..
Heheheh,itu dulu...beberapa tahun yang lalu..saya bingung gimana caranya sukses.

Sekarang?
Kalo ditanya bagaimana caranya sukses? saya akan menjawab..
Sukses itu dibangun SETIAP HARI!
Kita lihat tiap hari kita ngapain, bagaimana cara kita memanfaatkan waktu, dengan siapa kita bergaul, buku apa yang kita baca, sedekat apa kita sama teman - teman kita, sedekat apa kita sama Tuhan, sebaik apa kita sama lingkungan, sepeduli apa kita sama bangsa dan negara and so on.
Kebiasaan kita setiap hari, akan membangun sebuah budaya diri kita..kemudian akan membangun, bagaimana cara pandang kita terhadap diri sendiri, lingkungan, cobaan / masalah dan sebagainya.
Setiap orang punya ukuran sukses masing - masing, dan ngga hanya materi..sukses keluarga, ketuhanan, kesehatan dan sebagainya.
Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi 5 tahun lagi, 10 tahun lagi, 25 tahun lagi dan seterusnya...(yang ini bagianNya)
Tetapi, kita punya hari..yang setiap 24 jam berganti, isi itu dengan optimal..belajar giat, membantu orang tua, main sama teman, ibadah..dan hal positif lainnya. Setiap hari, saya selalu berusaha mengisi hari dengan sebaik mungkin yang saya bisa..karena menurut saya Everyday is a Success, Setiap hari adalah kesuksesan. Kita bangun kebiasaan sukses setiap hari, maka..insya allah, kita akan sukses.
SETIAP HARI, mari kita mulai melakukan perubahan - perubahan yang positif....apapun itu, sekecil sebesar apapun itu ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar