Selasa, 17 Januari 2012

Jazzy and Rainy Afternoon



Cuaca disekitaran rumah berubah, tadinya panas banget..sekarang jadi mendung banget. Dan this is exactly what i need..biar syahdu gitu suasana..hahai! Saya sudah menyiapkan playlist siang ini.. Aditya - Haruskah, Dewi Sandra ft Rayen ex Pasto - Buktikan, Sandhy Sondoro - Tak Pernah Padam, Tompi - Cinta yang Kucari; Endah n Rhesa - When You Love Someone, hehe.. itu aja, dan bakalan repeated. Nuansa Jazzy and Rainy Afternoon.
Seharian..saya bayangkan, suasana seperti saat ini...hehehe, think end mind ;)

Sama halnya seperti yang saya lakukan dalam hidup saya, think end mind.
Saya bayangkan apa yang saya ingin orang katakan tentang saya 5th, 10 th bahkan 20th lagi; saya bayangkan bagaimana saya ingin menghabiskan dan melewatkan hidup saya; saya bayangkan apa yang ingin saya kontribusikan kepada orang - orang..my family, social, country and so on.Hmmm..bisa jadi sekarang bayangan saya kedepan belum perfect enough, tapi sesering mungkin saya sempurnakan bayangan keinginan saya itu. Next, saya breakdown bayangan - bayangan itu dalam tindakan real yang mendukung terwujudnya bayangan tersebut dan saya lakukan secara persistent setiap hari. Itu membuat saya lebih kuat, setiap hari..because  I live with purpose..;)
Membuat saya lebih fair dalam menilai masalah atau halangan.
Membuat saya lebih "terima" kalo kantor merubah kebijakan dan buat karyawan lain (tampak seperti) menyebalkan.
Membuat saya lebih berbesar hati kalo sesuatu berjalan tidak sesuai dengan yang saya mau.
Membuat saya lebih tangguh, ketika saya gagal dalam menjalankan ide/proyek..and so on. 

Setiap saya mendapat sesuatu yang tidak menyenangkan..saya selalu berusaha untuk tersenyum, saya berpikir dan berhenti sejenak.. "apa yang sedang berusaha ditunjukkan Tuhan, lewat masalah ini?" Dalam batas kemampuan saya sebagai manusia, tentu saja saya kadang merasa lemah, tidak tau harus ngapain, bingung dan sejenisnya. Saya berprinsip, segala sesuatu yang ada adalah milik Tuhan. Maka, kemudian..saya kembalikan masalah itu padaNya. Saya bertanya.. "Tuhan, saya sedang menghadapi masalah..saya ngga tau harus ngapain, mohon tunjukkan jalanMu"
Dan secara bertahap masalah itupun selesai. Alhamdulillah.

Ketika kita live with purpose, halangan apapun yang datang..akan kita anggap sebagai sebuah ornamen atau sesuatu yang akan mewanai hidup kita. Mari kita liat our life, secara fair..seperti halnya kita main games. Setiap kita pengen dapet poin banyak, kita harus naik level dan menyelesaikan tantangan yang lebih berat. Setiap kita pengen sukses atau bahagia yang lebih, kita harus naik level dan menyelesaikan tantangan, hambatan, masalah yang lebih berat. Hehe..fair kan. 
See..kalo kita bisa liat, datangnya tantangan dan masalah sebagai sebuah upaya Tuhan menaikkan level kita, pasti kita akan lebih "terima" dan memiliki wisdom yang lebih untuk menyelesaikannya ;)

And by the way..
Tuhan tidak pernah menjanjikan akan memberikan kebahagiaan, kesuksesan secara gratis atau cuma - cuma, Tuhan akan kasih kebahagiaan..kesuksesan untuk hambaNya yang berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar