Senin, 23 Januari 2012

Super-Gain



Hari Minggu..
Pada dasarnya semua hari adalah sama saja buat saya, semua hari adalah menyenangkan dan amazing. Tapi saya memang lebih menyukai hari Jumat sore, Sabtu dan Minggu karena semua orang santai, semua orang mengeluarkan aura segar dan membahas hal – hal selain karir dan pekerjaan. I love the ambience. Hehehe. Setiap hari Sabtu biasanya saya lewatkan dengan mengikuti beberapa seminar, atau datang ke acara konser musik Jazz kalo memang ada..If it is not, saya membiarkan diri saya santai. Saya, tidak pernah heboh merencanakan apapun ketika weekend, atau melewatkan dengan orang tertentu..No, santai saja, put myself rilex. Siapapun mau ngajak ngapain ayok aja..but I put Mama as my first priority.
Pada suatu Sabtu, kalo ngga salah dibulan Desember atau November 2011 (agak lupa) saya ikut seminar Ippho Santosa di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Jalan Solo, yang datang kira – kira lebih dari 500 orang. At 1st, beneran saya ngerasa biasa aja..nothing special. Sebelum Mas Ippho on stage, acara dipandu 2 MC yang ngadain games..and then sekitar jam 9.20 acara dimulai. Mas Ippho on stage, lengkap dengan presentasinya yang atraktif, penampilan yang meyakinkan..jas hitam, kemeja putih, celana jeans dan sepatu kets putih, dilengkapi dengan jam putih. Nuansa putih hitam, yeah..elegant!. Beliau adalah public speaker yang sangat baik, suaranya lantang, dinamisasi suaranya bagus..seperti halnya Bong Chandra, beliaupun juga memiliki personal magnetism. Hehehe. Saya sudah mulai get into, ketika liat “packaging” dari Mas Ippho. And the story goes, Mas Ippho ngasih seminar tentang 7 Keajaiban Rezeki, sama seperti bukunya.
Materinya menarik! Sangat Menarik!
Sepanjang seminar saya aplikasikan apa yang dibilang Mas Ippho ke dalam hidup saya. Bagian ketika beliau membahasa tentang “Sepasang BiAyahari”, saya jadi inget orang tua saya..Ayah and Mama ;)
Seriously itu touching banget. Intinya, Bahagiakan orang tuamu. Hampir diakhir seminar, saya  mikir apa ya.. sesuatu yang sangat special yang bisa saya berikan ke Mama, ortu. Jantung saya berdegup kencang sekali ketika berpikir ini. Saya jadi inget jaman bandel – bandelnya saya. Hahahaha. Pulang larut, ngga mau diatur ini itu, sering punya pikiran sendiri, walaupun Alhamdulillah selalu berujung sesuatu  yang membanggakan. Mama never stops praying for me. Saya yakin banget. Mama ngga pernah berhenti ngasih warning kalo yang saya lakukan akan “membahayakan” saya. Maksudnya, kalo saya bakalan dapat pressure yang gede pas ngejalanin proses mendapatkan sesuatu. Mama ngga pernah berhenti support ketika saya melemah atau hampir menyerah dalam usaha pencapaian saya. Mama “ngga pernah kasian” sama saya in good things, kalo kedepannya Mama liat bahwa yang saya lakukan itu tidak baik untuk saya, Mama selalu kasih masukan – masukan dan “memaksa” saya untuk not do that, dan paksaannya “harus” dilakukan. Mama adalah figur yang super-tegas. Saya belum pernah liat beliau menyesali keputusan atau menarik kembali apa yang sudah diucapkan. If she says NO, means NO. If she says YES, means YES. Mama juga demokratis-liberal. Pandangannya berbeda dengan ibu – ibu kebanyakan. Beliau selalu membawa saya, ke titik optimal dalam hidup saya. Saya jadi bisa berusaha sangat maksimal sehingga sering berada pada prestasi yang maksimal, Alhamdulillah. Proud of her, and Blessed to have her. Mama pernah bilang, kalo ngga selamanya bisa mendampingi saya..hehe, ya tentu saja..kembali ke Allah, Mama pesan kalau..saya tetap harus berkarya..with or without her, karena didalam diri saya..hdiuplah beliau. Than, it’s not about the physical existence tapi the spirit existence. Indeed, hidup saya adalah tanggung jawab saya kedepannya, maka lakukanlah yang terbaik. Tidak usah panic dengan apa yang akan terjadi dengan masa depan kita, lakukanlah yang terbaik yang bisa kita lakukan sekarang. Yeah, I’ll keep it!
Menutup cerita saya siang ini, my 1st Super-Gain tahun 2012 ini adalah berangkatin umroh Mama dan Ayah. Insya Allah tanggal 9 Februari 2012 berangkat. Ortu sangat – sangat amaze dengan niatan saya waktu itu, ketika saya nawarin. Sempat ngga mau juga sih, and than saya bilang….”Bantu saya untuk untuk mudah menjawab pertanyaan dari Allah suatu ketika nanti, ketika saya dimintai pertanggung jawaban atas pemanfaatan rezeki yang sudah dilimpahkan oleh-Nya dan apa yang sudah saya lakukan untuk membahagiakan orang tua Saya” Alhamdulillah, ortu berkenan. Subhanallah!
This is My Super-Gain for My Parents. Semoga teman – teman pun juga bisa melakukan your Super-Gain to your parents. Rejeki Allah tidak akan pernah berhenti, Insya Allah, Amin.
Sesegera mungkin, lakukan deh..mumpung beliau masih sehat, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar