Rabu, 22 Februari 2012

Catatan Kemenangan



Catatan Kemenangan, hehe..keren ya istilahnya..;)
Masing – masing dari kita harus punya catatan kemenangan, kemenangan tiap – tiap orang beda – beda tentunya.. Buat saya, menang adalah bisa mengalahkan diri sendiri, bisa melakukan sesuatu yang orang lain disekitar kita ngga bisa, bisa lebih baik dari sekeluarga kita and many more..Intinya menang adalah bisa lebih baik. Sesederhana itu ;)
Menang ngga harus koleksi piala dan piagam penghargaan, walaupun yaa..lebih menyenangkan memang bisa liat deretan penghargaan itu diatas lemari kita.

Saya..pengen ngajak untuk disiplin membuat Catatan Kemenangan setiap hari. Saya pengen mengalahkan diri saya sendiri setiap hari, saya pengen lebih baik setiap hari, sampai pada suatu ketika saya akan menuliskan “saya menang, karena saya setiap hari bisa bertahan untuk menang”.
Hehehe, buka tanpa alasan. Karena gini lho, most of us..termasuk saya..hehhe, sering sekali menunda sesuatu dan males untuk melakukan sesuatu padahal itu penting buat kita. Contohnya, harusnya bikin presentasi untuk 2 hari lagi..tapi biasanya akan dilakukan besok dan hari ini milih santai – santai, giliran hampir deadline langsung ngga tidur dan seterusnya. Trus sholat, pas adzan masih aja nonton tivi, masih ngobrol..giliran udah mau adzan untuk waktu sholat berikutnya, baru sholat. Ckckck…:))

Catatan kemenangan selain berfungsi sebagai reminder bahwa kita harus lebih baik, juga sebagai apresiasi terhadap diri kita sendiri. Jangan lupa bahwa diri kita sendiri juga butuh untuk dipuji, kita ngga usah nunggu orang lain memuji kita karena kita perform bagus, kita bisa berikan pujian itu kepada diri sendiri manakala kita perform bagus. Ukuran kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain, mereka itu referensi aja. Kita ngga akan pernah bisa dibandingkan sama orang lain, semuanya beda. Membandingkan itu harus sama, sebanding..sepadan. Tapi, kita tahu banget dulu kita kaya apa sekarang kita kaya apa, saya yang sekarang dan saya yang dulu adalah…saya..tetap saya, sebanding. Heheheh.

Pas saya SMA, tiap hari saya bangun jam 05.15 pagi.. sekarang saya bangun maksimal jam 04.00 pagi, ini kemajuan..bisa saya tulis di Catatan Kemenangan saya. Saya dulu hampir tidak pernah ingat dan malas untuk greeting ke temen yang ultah, sekarang..bahkan saya tulis di status bbm..ini kemajuan..bisa saya tulis di Catatan Kemenangan. Sederhana ;) Tapi ini loncatannya terlalu lama, yang saya maksudkan..yuk kita bikin Catatan Kemenangan setiap hari, jadi tiap hari kita tahu..perkembangan kita, hehe. Tiap hari ngga bakalan cuman gitu – gitu aja, karena tiap hari kita bakalan antusias untuk berbuat lebih, biar bisa nulis di Buku Catatan Kemenangan. Tiap hari bakalan jadi lebih baik dari kemaren, kita mulai dari hal – hal yang sederhana. Sholat pas adzan, cuci tangan sebelum makan, bersihin muka sebelum tidur, pake parfum sebelum beraktifitas, cerita 1 hal yang nyenengin ke ortu and so on. Saya percaya, sesuatu yang besar itu bermula dari sesuatu yang sederhana. Kalo ngelakuin hal simple aja belum konsisten, gimana kita bisa dikasih kepercayaan sama Tuhan untuk melakukan sesuatu yang besar?? From zero to hero!

Saya bahkan punya rencana, kalo saya bisa tiap hari nulis Catatan Kemenangan, ada hadiah yang bakalan saya berikan ke diri sendiri, something precious…;)

Join in?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar