Selasa, 01 Mei 2012

Saya Kaget



Hari ini saya siaran terakhir JogjaPagi,
Sesungguhnya…saya pengen nulis note tentang siaran JogjaPagi saya yang terakhir ini, karena sangat berkesan. Tapi ada yang saya prioritaskan untuk saya tulis dulu..saya kasih judul “Saya Kaget!”.
Heheh..aneh, iya bener..kaya perasaan saya hari ini..#azeik! Hahahaha
Bulan April kemaren, saya reprogramming mimpi saya, saya naikkan tantangannya, saya naikkan target saya, intinya saya lebihkan semuanya..saya pengen naik level. Urusan bagaimana cara agar bisa mendapatkan hal – hal tersebut, nanti saja..pake bismillah, insya allah juga dilancarkan, hehe. Amin.
Tentu saja, apakah kenyataannya semudah yang saya bayangkan? Hahaii..tentu tidak saudara – saudara.
1 tahun ini saya menjalani sesuatu yang teratur menurut saya, tertib. Hidup saya on schedule, terjadwal..jam ini begini, jam itu begitu. Sederhana! Saya banyak istirahat setahun kemaren, saya punya extra-time untuk santai – santai. Nah, karena saya berniat untuk naik level, maka seperti yang saya bilang..saya naikkan segalanya…kesimpulannya.. SAYA KAGET!
Kekagetan itu terbukti hari ini. Saya…kurang siap menjalani hari saya. Semua kegiatan saya “berbicara” melalui PIC-nya masing2. BBM saya ngga berhenti bunyi dari tadi pagi, email juga ngga berhenti datang… Semua orang yang ada kaitannya dengan kegiatan saya, ngomong semua. Koordinasi semua! Diskusi semua! Leher, otak saya tegang.. hahahhha…
Saya ingat, pelajaran dari Mas Adjie Silarus kemaren tentang meditasi 1 menit. Sebenernya mentor Hypnotherapy saya, Mas Hendri Harjanto, juga pernah mengajarkan, cuman lama ngga dipraktekkan. Singkatnya, saya langsung ke Syuhada..sekalian sholat Dhuhur, sekalian saya meditasi dan dzikir. Keadaan menjadi lebih baik, walopun belum 100%, hehhe, Alhamdulillah.
Hari ini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, yaitu..”bangunlah lebih awal, dan siapkan harimu”. Bangun lebih awal, sholat tahajud, list hari ini mau ngapain, ketemuan sama siapa aja, jam berapa, buku apa yang harus dibaca, target apa yang harus dipenuhi, baju apa yang dipake, duit berapa yang harus dibawa, apa aja yang harus dibawa and so on. Persiapan untuk 1 hari, sangat jarang sekali saya lakukan 1 tahun ini, karena yaa..kegiatan saya terprediksi kapan selesai plus mulainya.
Ada satu pesan juga yang saya dapat hari ini, secara tersirat..seolah – oleh Tuhan mau nanya kesungguhan Saya, apakah saya benar – benar siap untuk menjalani konsekuensi kalo saya naik level. Well, ngga ada yang nyuruh saya untuk ini itu, ngelakuin ini itu, harus begini begitu..saya memilih untuk melakukannya..saya pengen lebih, biar bisa ngajak orang lain untuk lebih. Karena, saya percaya Your Life Worthwhile When You Worth For Others.
Hmm..saya tetep butuh sebuah tepukan ringan dipundak sekarang dan butuh ada orang yang bilang “you’re good..semua dalam kendali, tenang saja..”
I’m smiling at me now..ngeliat, betapa berantakannya saya hari ini…lucu aja :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar