Selasa, 17 Mei 2011

The Beginning of A New Life!

13 Mei 2011 lalu, saya ulang tahun (dan ngga begitu penting, nyebut umur saya berapa,hahhaha)
Saya rasakan ini adalah ulang tahun yang sangaaaaat berbeda dengan ulang tahun saya sebelumnya, saya merasakan keakraban, kehangatan dan perhatian dari buanyaaakk orang!! Ada yg menemani saya dimalam ultah, ada yang mengganti status bahkan display picture BBM, menemani saya ke KualaLumpur, mengadakan makan - makan ultah atas nama saya walaupun saya ngga ada, buaanyaak yang mention di twitter dan facebook, Message di social media, mengucapkan selamat lewat radio, datang ke rumah memberikan kado (dan meminta oleh2, krn saya pulang dari liburan,,hahhaha), thanx for all. Hadiah ultah juga diberikan lewat progress dari achievment pekerjaan saya, shortly says..yang saya dapatkan sekarang adalah keinginan dan mimpi saya..4 tahun yang lalu! persis! ALHAMDULILLAH.


Beberapa waktu sebelum ultah saya, saya banyak mempertanyakan tentang my purpose of life, my passion dan kemanfaatan saya untuk lingkungan sosial dan semesta. Saya merasa mandeg di satu titik! Dan merasa sangat payah also useless sekali.. Saya ambil langkah solutif dengan mengajak diskusi orang - orang yang dekat dengan saya, kami berbicara tentang hidup. Ada yang memberikan pandangan ini, itu..it helps a lot! Saya juga membaca ulang buku - buku yang pernah saya baca dan membeli beberapa buku yang saya anggap relevan, my book list adalah Your Job is Not Your Career, Up Your Life dan The Secret.

Akhirnya saya menyimpulkan bahwa :
1. Saya kehilangan hati dan perasaan saya. Saya selalu memikirkan imbalan apa yang akan saya peroleh, sehingga saya selalu mendapatkan hasil yang absolut..1+1=2, padahal 1+1 bisa jadi sama dengan 5.000.000, kalo saya melakukkannya dengan hati.
2. Konsep Self-Best saya, bergeser menjadi The Best (saja). In tricky lhoh, The Best adalah (cukup) menjadi terbaik saja. Misal, lingkungan hanya bisa melakukan hal x dengan nilai 6..untuk menjadi THE BEST, kita cukup memiliki nilai 6,01 dan kita SUDAH MENJADI THE BEST DI LINGKUNGAN. Tapi kalo SELF-BEST, kita melakukan yang terbaik dari diri kita, kita tidak hanya puas diangka 6,01 saja. Kita akan melakukan YANG TERBAIK YANG KITA BISA, kita akan meletakkan standar kita, setinggi mungkin...jadi tidak hanya 6,01 tapi bahkan 9,99!! :;)
3. Saya harus mendefinisikan ulang tentang purpose of life saya! Selama ini, saya selalu tergiur dengan tawaran - tawaran yang menarik, dan tidak pernah fokus dengan apa yang sebenarnya menjadi tujuan hidup saya. Hasilnya, i'm getting nowhere (sebenarnya)
4. Saya harus mendesain ulang MIMPI saya dan memvisualisasikannya (lagi)!

Namun demikian, saya meras bersyukur...karena saya waktu itu merasa awful, berantakan..sebab ibaratnya punya mobil, saya diberikan kesempatan untuk menghentikan laju mobil dan membawanya ke bengkel. Mengecek kondisi mobil, melakukan perbaikan, mengganti spareparts yang dibutuhkan, mengisi bensin dan segala maca persiapan lainnya sebelum mobil saya bawa melaju jauuuuuuhhhhhhhhhh! hehehhe :D

Plus saya kembali lagi untuk bertemu (secara sengaja ataupun tidak sengaja) dengan banyaak kawan lama , yang secara tidak langsung (ataupun tidak langsung) mempengaruhi hidup saya ;)
Trimso guys!

SO, LET ME BEGIN THE BEAUTIFUL LIFE!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar