Senin, 05 September 2011

Fits No End

Saya bangun tidur, dengan mood yang agak kurang  baik..rasa rasa ini berhubungan dengan mata kanan saya yang agak bermasalah..hehe. gara - gara soflens di mata kanan saya sore tadi kurang cairan..;) but, it will be good in a few minutes! *optimis* Sambil menunggu air panas matang, saya buka laptop, dan sedikit ingin sharing tentang my opinion..saya kasih judul "Fits No End". Saya mau sharing tentang relationship antar manusia. Yang namanya relationship antar manusia itu unik ya, karena terdiri dari at least 2 pribadi yang berbeda..dari 2 lingkungan yang berbeda..2 kepala, 2 otak yang lain trus 2 hati yang beda maka interaksi yang dihasilkan pun un-predictable. Kadang bisa cocok ampe banget, kadang bisa ada miss-understanding.

Kata orang, adanya miss-understanding itu..gara - gara proses komunikasi yang kurang baik, hmm..saya kok mulai meragukan statement ini ya. Kalo menurut saya, miss-understanding itu terjadi karena rahasia alam! hahahhaha. Pernah ngga sih, ngalamin kejadian begini..ngga ada masalah apa - apa, tiba - tiba aja..dia (orang terdekat kita), jadi menarik diri..bahasa bbm/sms-nya berubah. Pas kita tanya, ngga ada apa - apa, eh beberapa waktu kemudian..dia bilang, waktu itu lagi kepikiran sesuatu dan blablabla. Nah, dalam konteks ini kan kita tidak menyumbang kegagalan berkomunikasi, lha wong dia tiba - tiba kepikiran sesuatu..kita kan ngga bisa mengendalikan pikiran dan hati orang lain. Hehehe..
Begitu mulai gede..saya mulai sadar bahwa yang namanya masalah itu pasti ada..Fits No End! Se-perfect apapun hubungan yang kita bangun, dengan pacar, sahabat, tunangan, orang tua, boss, rekan sekerja..masalah itu pasti ada! Ini adalah bagian dari ornamen dalam hidup yang harus disikapi dengan seru..hehe. Setiap saya menghadapi masalah, terutama yang berhubungan dengan hati..dan relationship dengan seseorang, saya..akan SABAR UNTUK TIDAK TANYA. Bukan berarti saya cuek, tetapi..saya yakin lawan interaksi saya butuh jeda untuk melihat situasi dengan lebih baik. Saya cuman akan bertanya sekali atau dua kali "are u oke?" yang biasanya akan dijawab baik - baik saja (padahal ngga!). Next, saya akan memastikan bahwa saya siap GANTI KACAMATA. Kalo ada masalah, dan dua - duanya teguh pada ego masing - masing, itu tidak akan selesai dan tidak akan pernah ketemu. Saya harus ganti kacamata, belajar untuk ikut pada situasi pemikiran lawan interaksi saya, saya akan pahami bagaimana dia melihat masalah ini dalam sudut pandangnya. Ketika saya berada dalam sudut pandangnya, pasti nanti akan ada disuatu titik yang tabrakan dengan sudut pandang saya. Nah, tabrakan inilah yang kemudian akan saya jelaskan dan kami uraikan bersama. It works! And it always work. Diatas semuanya, basic feeling dan thinking yang dipunyai dalam relationship harus sama..TRUST, RESPECT and LOVE. Kombinasi dari 3 kata ini, akan menghasilkan 1 kata baru..UNDERSTANDING! Understand one another, itu adalah kunci sukses dalam relationship, ngerti apa yang dia mau, dia ngerti apa yang jadi kepengenan kita. Bukan sebatas hubungan individu lho ya, ke perusahaan juga begitu. The Boss and The Employee meets in understanding, kalo begini ngga bakal karyawan - karyawan bete dikantor, dan ngga bakalan boss boss setres mecatin karyawannya satu satu.
Seperti yang saya tulis, bahwa masalah pada manusia itu FITS NO END, terus terang saya juga mengakui bahwa tidak selamanya kita bisa dalam kondisi STAMINA POSITIF untuk bisa SABAR TIDAK TANYA dan GANTI KACAMATA. Makanya dalam hubungan itu, ada yang namanya SALING. Jangan dua - duanya nuntut, jelas bubar itu..satu nuntut satu ngalah, satu kepikiran negatif satunya positif, satu cuek satu perhatian..begitu jadi akan seperti prinsip magnet, tarik menarik. Semua hal yang saya tulis ini akan terpenuhi jikaa...pertanyaan dari lagunya Armada "Mau dibawa kemana hubungan kita?" adalah dua duanya sepakat untuk LANJUUUT! Hehehe, kalo jawabannya kebalikannya itu, wadoh..ya belom bisa dipraktekin dong ;p

So, Loving others with no-regrets..ask you yourself, do you still need that person/that company/that relationship or not? Problems will fits no end, it will be anywhere, anytime..with any kind of forms.. Let's undestand it with trust, respect and love ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar