Jumat, 16 September 2011

Untuk Orang - Orang Baik


Secara periodik, saya diberikan capek fisik oleh Tuhan..atau dihilangkan mood saya untuk berkarya, sesaat saja..1 atau 2 hari setiap bulannya. Bagi saya, saya syukuri nikmat capek fisik dan ngga mood itu. Karena dengan begitu, saya bisa istirahat. Saya suka berkarya, sangat suka berkarya..saya memulai aktifitas jam 4 pagi dan biasanya baru akan berhenti jam 8 malam, saya istirahat jam 11 malam, begitu seterusnya. Tapi saya bukan workaholic, saya tidak sedang bekerja..karena memang saya tidak sedang bekerja..my daily activity is playing in the office, bermain dikantor. Saya tidak pernah merasa bekerja atau cari duit, saya sedang bermain dan berkreasi, begitu saja. I really enjoy this! ;)
Saking nikmatnya, sampai saya ngga tahu kalo fisik saya minta istirahat, hehe.. saya sering tiba - tiba tepar. Ya karena menurut saya, saya sehat dan bersemangat..tapi fisik kurang setuju. Hehe, saya sedang mencari formula untuk tetap menjaga kesehatan, karena itu vital! Success means NOTHING when u are sick ;)
Thanx God, hidup saya sekarang mulai tertata dengan lebih baik..pada setiap target hidup saya, saya sudah punya master plan. Ini begitu, itu begini..kalopun ada yang belum saya tulis, at least saya sudah ada grand-designnya. Betul memang, manusia hanya bisa berencana..Tuhan yang menentukan. Insight ini tidak begitu saja datang, but by process. Ada banyak influence disekeliling saya.
Suatu ketika, saya berpikir..bagaimana caranya untuk mengoptimalkan kemampuan saya, hard skill dan soft skill. Membaca buku? Mempunyai role model? atau dua - duanya? atau ada cara lain? Saya memilih untuk melakukan dua - duanya, dan melakukan kombinasi antar role model. Kemampuan saya dibidang ide dan marketing adalah X; rendah hati seperti Y; leadership seperti O; sabar seperti N; kemampuan sairan seperti D dan seterusnya. Membaca buku akan meluaskan cara pandang kita, bahwa ternyata sesuatu bisa dilihat dari berbagai macam sudut, membaca buku akan membuat otak kita tumbuh dan tidak kerdil.
People, setiap orang bertumbuh.. dan saya selalu pengen menjadi seseorang yang lebih baik. Saya rasa, setiap orang pun selalu pengen menjadi lebih baik. That's why mari kita lihat lagi orang - orang yang ada disekeliling kita, sifat dan sikap baik apa dari mereka yang bisa kita ambil...kemudian kita gabungkan dengan kepribadian kita agar membuat kita menjadi lebih baik. Harus kita gabungkan dengan kepribadian kita, karena masing - masing dari kita sudah memiliki sifat dan sikap yang khas. Role model akan datang dibawakan oleh Tuhan, dengan syarat..dalam hati kecil kita, dalam kehidupan kita..kita sudah tau hidup ini akan dibawa kemana. Saya pengen jadi A, B, C, D..Tuhan akan mengarahkan kita mendekat pada impian kita, dengan mendatangkan role model yang inline dengan apa yang kita butuhkan. Bagaimana kita tahu apa yang kita inginkan? Berdoa dan berkaryalah.. Misal : yang suka nonton film, nonton film terus, banyak gali dan cari tahu tentang film, ikut komunitas film, diskusi film dan sebagainya, saya yakin Tuhan pasti akan menunjukkan role modelnya. Bisa jadi role model yang sukses di film atau malah dibiidang lain. Ngga tau.. Yang jelas untuk mencapai apa yang kita inginkan...kita harus cari tahu! Sekali lagi..berdoa dan berkarya. Tidak bisa salah satunya, hanya berdoa tanpa berkarya? Ngga mungkin..karena kita ngga berusaha.. Hanya berusaha tanpa berdoa? Mungkin - mungkin saja kita dapat apa yang kita mau, tetapi..selalu libatkanlah Tuhan dalam urusan kehidupan kita.. He will make everything easier...dan dengan melibatkan Tuhan, kita akan buanyaakk menerim keajaiban - keajaiban
Tuhan sudah menunjukkan kuasanya atas hidup saya, saya dipertemukan dengan role model - role model yang sangat berpengaruh dalam hidup saya. Dibatas kekaguman saya atas role model yang saya jadikan acuan, saya menyadari bahwa mereka tetaplah manusia yang tidak sempurna. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan..saya tidak hanya "mengambil" contoh baik dari mereka, tetapi...saya juga mendoakan mereka agar mereka dimudahkan dalam hidupnya. Mereka bahkan tidak tau ketika saya mendoakan mereka dan mereka tidak perlu tahu. "Ya Tuhan, orang ini telah menjadikan hidup saya menjadi lebih baik..mudahkanlah hidupnya, dan jadikan hidupnya selalu lebih baik dengan caraMu". Siapapun orang yang sedang kamu kagumi sekarang, apapun perubahan yang telah dia berikan dalam hidup kamu..jangan lupa untuk mendoaknnya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar