Jumat, 16 September 2011

Get a Life and be Alive!


 Let’s get a life and be alive ;)
Dulu, saya memahami sukses sebagai sebuah pencapaian dalam karir, gaji besar, punya mobil mewah, jalan – jalan ke luar negeri, rekening tabungan banyak dan hal – hal yang bersifat materialistis lainnya. Sesuatu yang countable, terukur.. apakah itu salah? Definitely not. Beberapa waktu kemudian, saya memahami sukses adalah pengabdian dan ketulusan. Seorang kawan lulusan S2 dari Singapura, menikah dan menjadi ibu rumah tangga, menurut saya itu keren. Apakah itu sukses? Sukses. Seorang tukang becak, kerjaannya duduk – duduk dibecaknya, merokok, santai.. apakah itu salah? Of course NOT! Apa sih yang diharapkan dari punya harta banyak? Bahagia.. Apa sih yang diharapkan dengan  menjadi ibu rumah tangga? Bahagia.. Apa sih yang diharapkan dari santai – santai dan merokok? Bahagia.. Jawabannya sama..Semua orang pengen bahagia, semua orang punya caranya masing – masing untuk mendapatkan kebahagiaan ;) Mari bersikap bijak terhadap pilihan cara untuk bahagia yang diambil oleh orang lain. Bahagia akan membuat kita hidup utuh, bahagia akan membuat kita punya kehidupan.. Happiness will make you alive and bring you a life 


Bagaimana caranya agar bisa seperti itu? Caranya adalah dengan tahu apa tujuan kita hidup..knowing our purpose of life. Kalo saya, saya pengen hidup saya bermanfaat bagi orang lain. Apa tujuan saya financially well? Karena saya pengen membantu orang lebih banyak lagi, karena pengen sedekah lebih banyak lagi. Apa tujuan saya tertib ibadah? Karena saya pengen ngajak orang lain untuk tertib ibadah juga. Apa tujuan saya nulis note? Karena siapa tahu, kehidupan saya bermanfaat buat orang yang membaca. Dan sebagainya. Apapun yang saya lakukan sekarang dan seterusnya..adalah untuk menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain. Amin. Itu adalah tujuan hidup saya, bagaiamana cara saya mencapai tujuan hidup tersebut? Biar optimal dan ikhlas saya lakukan hal – hal yang saya suka..saya perdalam hal – hal yang saya suka…saya harus jadi expert atas hal – hal yang saya suka. Saya suka public speaking, marketing, leadership, business dan human development. Ketika kita melakukan dan meniatkan untuk menjadi expert atas apa yang kita suka, Tuhan akan selalu dan selalu menguatkan kita. Selalu aja ada caraNya untuk mempertemukan kita dengan orang/role model yang membuat kita terus belajar dan bikin kita jadi pinter. Kita tidak akan merasa tertekan ketika kita sedang belajar menjadi lebih pinter, tidak akan merasa tertekan karena kita harus ini itu, karena kita suka dengan apa yang kita lakukan! Kalopun kita stress, gagal atau hal negatif lainnya, kita akan selalu dikuatkan..dan akan selalu tumbuh optimisime dalam hidup kita. Intinya, hidup adalah sebuah proses..dengan menjalani kemudian memperdalam apa yang kita suka, kita akan selalu menikmati setiap proses yang akan mengarahkan kita kepada tujuan kita..kita akan ikhlas dan tidak merasa tertekan..kita bahagia.Apapun hal yang kita suka sekarang, be expert on it! Yakini itu dan masukkan Tuhan didalam kehidupan kita. People, semua hal berawal dari keyakinan kita..;) Duit, mobil, jalan – jalan ke luar negeri, dan segala bentuk materi yang lain.. PASTI akan mengikuti.. Jangan cari duit, tapi duit yang cari kita! Can u imagine, kita melakukan hal yang kita suka..kita jadi expert plus kita masih dapet duit lagi.. heheh! Simple thing, saya suka siaran. Berapa banyak orang yang meragukan pilihan saya waktu itu? Buanyaakk! Tapi, saya yakin dengan jalan yang saya ambil, saya libatkan Tuhan. Tuhan itu maha kaya, rejeki bisa datang dari pintu mana saja. Sekarang? Dengan siaran saya ini saya itu dan blablabla..gaji? mobil? Jalan – jalan ke luar negeri? I have all the things in my hand..alhamdulillah. Kebahagiaan dan keihklasan kita dalam melakukan sesuatu yang kita suka, akan membuka pintu rejeki dan kebahagiaan yang lain. Do what u love or otherwise u will getting nowhere, bakal stuck disitu – situ aja! Saya bahagia ketika melakukan all those thing, walopun saya harus (sering) sakit dalam usaha saya untuk expert..but I enjoy it. Capture it, melakukan hal yang disuka..akan membuat kita bahagia..dan kita masih dapet bonus materi pula! How alive u are! Semua pilihan itu baik, sekarang tinggal selalu dan selalu memperbesar keyakinan kita akan pilihan itu.
Alhamdulillah..saya bahagia..i got my life and alive ;) Saya punya kehidupan dan hidup, saya bukan zombie yang setengah hidup setengah mati..saya tidak mati rasa. Life-cycle itu akan terus berputar, ketika kita sudah got our life and being alive, kita akan terus berputar untuk selalu menjadi lebih expert lagi, kita akan terus terpacu lagi untuk maju..untuk lebih bahagia.  
Yang saat ini masih ngga ngerti purpose of life-nya apa, apa yang disuka..masih bingung.. hehe! ngga papa, ini proses kok.. tapi seenggaknya tulisan saya ini, siapa tahu bisa membantu untuk mikir lebih cepet dan lebih baik lagi. Saya pernah kok salah, saya pernah melakukan sesuatu yang ngga saya suka, saya pernah kok hidupnya agak berantakan, saya pernah juga jalan tanpa arah ngga ngerti harus kemana, saya pernah mati mimpi.. Enjoy it, saran saya..dekatilah Tuhan! That’s the best answer and way out.
Saya memang sudah punya bayangan tentang hidup saya, tapi pertemuan saya dengan seorang teman lama..membuat saya lebih yakin lagi tentang my purpose of life. Teman saya ini memberikan perubahan demikian baik terhadap hidup saya, grand design hidup yang kemaren sudah menjadi rencana..saya realisasikan satu persatu dengan speed yang tinggi. Orang ini, memberikan saya energi yang besar untuk bertindak. Saya definetly ngga tahu, bagaimana caranya mentransfer energi itu ke saya. Banyak hal yang pasti menjadi rahasianya dan rahasia Tuhan, apapun itu..sekarang masih menjadi rahasia, mungkin besok tidak..atau akan selamanya menjadi rahasia.Yang saya yakini, Tuhan memang mengirimkan orang ini untuk saya, dengan sebuah alasan….untuk kebaikan. Thx for being there..always! Hehehe ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar