Jumat, 29 November 2013

Manajemen Kangen

 Hari ini, enteng rasanya..mungkin karena materi pelatihannya sederhana, ngga mikir – mikir amat kayak biasanya. Balik ke mess dengan perasaan light, cuman memang rada deg – degan karena besok microteaching . Baiklah, our focus adalah bukan pada aktifitas apa yang saya lakukan disini, tapi lebih kepada..bagaimana perasaan saya beberapa hari terakhir, *tsaaaahh*
Perkembangan terbaik saya dalam 3 minggu terakhir ini adalah, saya jadi ngerti kangen itu apa..hahaha. Nelpon mama kemaren sabtu, trus pas ditengah – tengah cerita, spontan aja bilang..”..yaa kadang – kadang kangen juga, hehe”. Kayanya sih mama cukup syok  karena statement kangen itu, karena abis itu nada suaranya rada bergetar. Sungguh ngga ada niat bikin mello sih, cuman ngomong aja apa yang dirasain, dan itu saya juga ngomongnya nyantai kok, sekali ngomong doang. Tapi  yaaa..karena saya ngga pernah ngomong hal – hal yang berbau romantisme, jadi sekalinya ngomong langsung..happ kena dihati! :p

And then next, to my next special one.. Yes, the special one, ya karenaaa..pacar bukan, tapi kalo temen juga lebih, hohoho, paling suka kalo sedang terlibat hubungan yang kurang jelas begini, challenging rasanya, hahahhaa. Doi menelpon, dan nanya kangen apa ngga..saya jawab kangen. Tapi ini bukan cuman jawaban sepik doang, jawaban yang meaningfull dan whole-heartedly.
Hmmm..saya akan meninggalkan kota kelahiran saya, ortu, the special one, keluarga dan segala apa yang saya punya sampai 16 bulan ke depan, dan pasti saya akan bolak balik berurusan dengan rasa kangen.  Seperti halnya ngantuk, yang sembuh kalo tidur kemudian muncul lagi besok paginya trus sembuh lagi kalo tidur dan seterusnya berulang, demikian juga dengan kangen. Kangen itu sembuh kalo tidur, karena saya ngga kepikiran..hahaha, yaiyalah...lha wong tidur.
Saya ngga pernah melarang kangen untuk datang. Saya ngga pernah menyangkal kalo saya kangen. Saya ngga pernah mengalihkan perhatian pada apapun, kalo saya sedang kangen. Tapi, saya selalu merasakan kalo saya sedang kangen, gimana rasanya kangen dan ngga bisa ketemu. Gimana rasanya kalo inget jaman orang – orang yang dikangenin dalam jangkauan kita. Hehehe. Somehow, itu painful.
Bisa ngerasain kangen itu blessing banget, jadi makin ngerti arti pentingnya orang – orang yang ada dihidup kita. Bisa ngerasain kangen itu, jadi bikin saya selalu inget mereka dalam doa – doa saya, which is good, dalam setiap doa yang saya minta ke Tuhan, selalu ada nama – nama mereka. Selalu ada hikmah disetiap detail yang diberikan Tuhan ke kita, tentang saya dan bagaimana saya menyikapi rasa kangen, saya menyebutnya dengan istilah Manajemen Kangen. Kangen itu bukan dialihkan, tapi sebagai cara untuk mengingat orang yang kita sayangi in every single detail of our life, terpenting..mengingat mereka dalam doa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar