Rabu, 27 November 2013

Memiliki Kehilangan

Memiliki Kehilangan
Sore ini pas mandi, tiba – tiba terlintas judul lagu Letto tersebut..Memiliki Kehilangan :)
Semakin kita ingin memiliki sesuatu, pada saatnya nanti ketika diminta kembali oleh-Nya maka kita akan sedemikian merasa kehilangan. Mmm..atau mungkin bukan diminta kembali, tapi dicukupkan waktu kita untuk memiliki sesuatu.
Saya..pasti akan kehilangan segala macam yang saya punyai sekarang, tidak ada yang abadi.

Setiap hari saya usahakan selalu refleksi, kemudian berusaha untuk menerima keputusanNya dengan ikhlas, karena Dia itu tidak pernah salah. Kalopun sampe menurut saya salah, berarti saya yang gagal paham maksudnya apa.
Sekarang, saya sedang berusaha untuk membangun mindset, bahwa..setiap saya memiliki sesuatu atau seseorang, saya akan menerima dan sekaligus bersiap untuk kehilangan. Dengan mindset ini, saya menanmkan kepada diri saya sendiri, bahwa..seseorang yang saya miliki akan saya sayangi dan cintai semaksimal yang saya bisa. Pemahaman lain, sesuatu yang saya miliki akan saya jaga, akan saya optimalkan manfaatnya untuk umat. Saya tidak mau berada dalam sudut penyesalan, ketika nanti sesuatu atau seseorang ini diminta oleh Tuhan, saya belum melsayakan yang terbaik yang saya bisa.
Memiliki kehilangan, membuat saya berubah..saya menjadi lebih memahami manfaat saya ada didunia ini, saya lebih menghargai setiap detail nafas saya, lebih perhatian kepada orang lain, lebih mendengarkan, peka sosial, rendah hati dan segala macam hal yang baik lainnya. Saya menjalaninya dengan ikhlas, seikhlas yang saya bisa. Dan...setiap saat, saya selalu meminta Tuhan untuk meningkatkan level keikhlasan saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar